BERITA SUMSEL

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA SUMSEL

Rabu, 24 Juni 2015

INDRALAYA LANGKA GAS 3 KG, IBU-IBU MENJERIT


INDERALAYA SUMSEL- Gas elpiji ukuran 3 kg (melon) di wilayah Kota Inderalaya sejak empat hari terakhir, mengalami kelangkaan serta nyaris menghilang.
Kelangkaan gas elpiji yang terjadi tersebut disebabkan pasokan gas elpiji dikurangi oleh pihak distributor.
Tak ayal, kondisi itu membuat pembeli maupun pengecer yang berada di sejumlah tokoh mengeluhkan kelangkaan tersebut.
Dede (34), pemilik toko manisan di Kota Indralaya mengaku, sejak empat hari terakhir pasokan gas elpiji ukuran 3 kg di tokonya terhenti.
Akibatnya, banyak pembeli yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu mengeluh.
"Sudah empat hari ini, gas elpiji kosong. Saya sudah hubungi distributor. Tapi, sampai saat ini belum ada tanggapan," keluh Dede, Rabu (24/6). Ia mengatakan, kisaran setiap hari, pasokan gas elpiji di tokonya itu, antara 150-200 tabung gas untuk satu kali kirim.
"Untuk pasokan juga mengalami kekurangan. Saya tanya katanya dibagi-bagi pengecer lain. Untuk harga tidak ada kenaikan tetap Rp 18.000 pertabung. Saya berharap, pasokan gas elpiji 3 kg kembali normal seperti hari-hari biasa," harapnya.
Sementara itu, menurut Rhum (54) seorang ibu rumah tangga, warga Inderalaya, tentunya mengeluhkan kondisi sulitnya memperoleh tabung gas elpiji apalagi bersamaan dengan bulan suci ramadhan.
"Kebutuhan memasak selama bulan ramadhan tentunya meningkat. Sedangkan, tabung gas sulit didapat. Saya ke warung pengecer gas, banyak yang kosong. Setelah cari ke warung lain ada, itupun tinggal satu tabung. Sama, kosong semua," keluhnya.
Terpisah, menurut Sulaiman, selaku pengelola agen gas elpiji PT Imam Makmur Abadi yang berada di Jalintim Km 32 Timbangan Inderalaya-Prabumulih, saat dikonfirmasi via telepon seluler membantah kelangkaan tersebut.
"Pasokan tidak ada masalah, biasa saja. Pengiriman pun lancar. Perhari pasokan tidak berkurang dan stok gas elpiji sekitar 1.800 lebih pertabung dalam sehari," bantahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar