Penerbangan Lubuklinggau-Jakarta dua kali sepekan

Musirawas, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Jalur penerbangan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan-Jakarta sementara ini dibuka dua kali dalam sepekan yaitu pada hari Selasa dan Kamis.

Setelah diuji coba sebelumnya dipatok satu kali seminggu, yaitu setiap hari Selasa, kemudian ditingkatkan menjadi dua kali per minggu sesuai animo masyarakat yang cukup tinggi, kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Musirawas, Ari Narsa JS, Jumat.

Penerbangan komersial rute Bandara Silampari-Soekarno Hatta Terminal 1C pulang pergi (PP) itu, dilayani Maskapai Aviastar dengan pesawat tipe BAE 146 200.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta pukul 12.20 WIB, sedangkan untuk arah sebaliknya dari Bandara Silampari Mura di Lubuklinggau jam 13.45 WIB.

Ia menjelaskan, harga tiket bervariasi mulai dari Rp600 ribu hingga Rp800 ribu, bisa didapatkan di seluruh agen-agen penjualan tiket pesawat atau langsung membeli tiket di Bandara Silampari dan Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Penerbangan di Bandara Silampari, Lubuklinggau itu sebelumnya sempat dihentikan karena adanya proyek perpanjangan pembangunan landasan pacu dari 1.500 meter menjadi 2.200 meter.

Ke depan panjang landasan pacu Bandara Silampari terus ditingkatkan hingga mencapai 3.000 meter, sehingga bisa disinggahi pesawat berbadan lebar, ujarnya.

Bupati Musirawas Ridwan Mukti mengharapkan, mutu pembangunan Bandara Silampari bisa dijaga dengan menggunakan matrial berstandar nasional.

Bila mutu pembangunan landasan pacu itu rendah, maka rawan kecelakaan yang menyangkut korban jiwa manusia, dengan demikian perlu diantisipasi sejak awal, ujarnya.