Ribuan pencari kerja padati
Ribuan pencari kerja mendatangi bursa kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/7). (Foto Antarasumsel.com/Nila Fu'adi)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Ribuan pencari kerja memadati bursa tenaga kerja atau "job fair" yang diselenggarakan Dinas Tenagakerja Palembang, Sumatera Selatan, Rabu.

Kepala Dinas Tenagakerja Palembang, Gunawan, Rabu mengatakan sebanyak 60 perusahaan berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan menyiapkan 3.394 lowongan kerja untuk berbagai kebutuhan tenaga kerja.

Menurut dia, sesuai dengan pembuatan kartu kuning di kota pempek ini terdapat 8.000 orang pencari kerja yang sebagian besar lulusan SMA sederajat.

Khusus pada bursa tenagakerja ini sebagian besar yang dibutuhkan juga lulusan SMA. Kegiatan ini berlangsung 11-13 Juli di Gedung Dharma Wanita Jalan Rajawali.

Endina (18), mengatakan ia bersama puluhan temannya yang baru lulus SMA mencari lowongan pekerjaan di arena itu.

"Saya berharap dengan datang ke bursa tenaga kerja bisa langsung mendapatkan pekerjaan," katanya.

Bersama puluhan teman satu sekolah ia menambahkan, bertekad menjadi pekerjaan karena menargetkan bisa kerja sembari kuliah.

Kalau kuliah langsung tidak ada dana. Jadi mencari pekerjaan terlebih dahulu dapat menjadi solusi bagi mereka untuk membiayai pendidikan tingkat lanjut.